Jumat, 10 Februari 2012

Umbul sidomukti

Alhamdulillah
Akhirnya ngeblog juga. Postingan pertama pilih umbul sido mukti aja deh.....
Umbul Sidomukti berada di desa Sidomukti kecamatan Bandungan kabupaten Semarang. Perjalanan kami mulai dari Jogjakarta menuju jalan magelang- sampai magelang mengikuti papan petunjuk arah ke semarang. Sampai Ambarawa, monumen Palagan Ambarawa ambil kiri, melewati pasar Ambarawa. ada papan petunjuk jalan, bila lurus ke Semarang belok kiri ke Bandungan, ambil ke arah bandungan.setelah berjalan sekitar 5 km akan menemukan pasar Jimbaran. lihat kanan jalan hingga menemukan gapura dan petunjuk arah ke Umbul Sidomukti. Ya....benar jalan masuk kampung, daaan jalan tidak lagi hanya menanjak,berliku, sempit tetapi juga rusak. Setelah perjalanan yang cukup melelahkan akhirnya sampai juga di umbul sidomukti. Untuk tiket masuknya hari senin-kamis 5000 perorang sedangkan untuk hari jumat- minggu 7000/orang. 
Umbul sidomukti dengan kolam renang tertinggi di indonesia dan di asean. Lokasinya berada di lereng Gunung Ungaran, persis di tepi jurang dan lembah. Dinding  kolam disusun dari tumpukan batu. Di tamannya banyak tempat duduk berundak model panggung terbuka sehingga pandangan bebas ke segala penjuru.

Wisata Umbul Sidomukti menawarkan keindahan alam, dan kesegaran udara. Wahana yang disediakan cukup memacu adrenalin pengunjung, Flying fox sepanjang kurang lebih 100 meter. Flying fox ini menyeberangi lembah, jadi seakan berpindah dari lereng bukit ke bukit di seberang dengan bergantung pada dua utas tali dan pengaman serta helm. Ada 2 macam flying fox, Flying Fox Adrenaline 12ribu dan  Flying Fox Speed 7rb. Selain flying fox ada juga marine bridge yaitu jembatan tali sepanjang 60 meter dengan jurang dibawahnya kedalaman lebih dari 30 meter. Dengan membayar 8ribu kita bisa menikmati wahana marine bridge.