Selasa, 14 Februari 2012

Grojogan Sewu Tawangmangu

Grojogan sewu pasti tidak asing lagi di telinga kita.
Dan seperti biasa kita ngetrip berdua..
yap...grojogan sewu adalah air terjun yang terletak di lereng gunung lawu. Gunung lawu terletak di perbatasan jawa tengah dan jawa timur. Perjalanan kami dari jogja melewati klaten solo dan karanganyar. dari karanganyar menuju obyek wisata grojogan sewu. Jalan dari karanganyar ke tawangmangu kita dapat menikmati pemandangan yang memanjakan mata kita, udara yang sejuk dan banyak sungai dengan air yang jernih mengalir ke sawah-sawah.
Untuk masuk di grojogan sewu ada dua loket pintu masuk ke kawasan ini.  Yang pertama terletak di atas, sedangkan pintu kedua terletak di bawah dengan medan jalan yang menurun. Selanjutnya untuk menuju air terjun, harus menaiki ratusan anak tangga. Dengan masuk melalui pintu 2, jarak antara pintu masuk menuju air terjun lebih dekat dibandingkan melalui pintu masuk pertama.
Untuk tiket masuk nya Rp 6.000 perorang untuk wisatawan lokal dan Rp 19.000 perorang untuk wisatawan manca. Dijalan sebelum air terjun kami melewati sebuah kolam kecil dengan patung ular yang menyemprotkan air ke katak yang entah apa maksudnya.
Setelah berjalan selama 10 menit akhirnya kami sampai juga di dekat air terjun. Ada beberapa titik air tejun yang dapat dika lihat. Air terjun tertinggi tingginya sekitar 80 meter.




Setelah puas menikmati aitr terjun, kami berjalan-jalan menikmati suasana di sini. Banyak banget monyet yang hidup bebas di kawasan ini.

Banyak warung yang menyediakan makanan disini, yang paling banyak menjajakan sate kelinci. Kami pun tertarik untuk mencoba sate kelinci karena sebelumnya memang belum pernah, hehehe. Tidak lama kemudian pesanan kami datang, dan rasanya gurih dan enak tidak kalah dengan sate ayam, wajib dicoba deh kalau lagi berwisata ke grojogan sewu. untuk harganya Rp 10.000 perporsi.

Setelah selesai makan kami siap-siap untuk pulang, sebelum pulang sempat foto di jembatan tali yang terletak di atas sungai,hehe



Tempat tersebut kira-kira berjarak 1.5 jam perjalanan (50 Km) di sebelah Timur Kota Solo

Original Source at: http://andhysukma.com/grojogan-sewu-wisata-air-terjun-di-tawangmangu/

Tidak ada komentar: