Minggu, 12 Februari 2012

Kedung Kayang

Setelah ketep pass tidak lengkap rasanya kalau belum ke kedung kayang.
Lokasinya berada di daerah wonolelo. Kalau dari Mungkid, Magelang, Ke arah Wisata Ketep Pass nah pas ada pertigaan, ke kiri. Letak nya berada di sebelah utara ketep pass dan berjarak 3 km dari ketep pass. Untuk masuk ke obyek wisata ini hanya berupa gapura sederhana yang terletak pada jalan yang membelok dan jalan yang sempit layaknya gerbang masuk ke perkampungan. Gapura obyek wisata ini berdekatan dengan jalan menuju bumi perkemahan. Tidak jauh dari gapura kita akan sampai di area wisata kedung kayang. Dengan membayar tiket Rp 2.500 perorang kita dapat menikmati air terjun kedung kayang.Sesampainya di lokasi, dari tempat parkir masih harus jalan sekitar sekitar 200 m untuk melihat air terjun dari atas.  Ada dua jalur untuk menuju air terjun  ini.  Yang pertama, jalan lurus langsung sehingga bisa melihat pemandangan air terjun dari atas dan bawah. Atau yang kedua, jalan ke arah kiri yang  bisa melihat pemandangan air terjun dari atas.


Untuk menuju bagian bawah air terjun, kami harus berjalan kurang lebih 1 km. Perjalanan menuju air terjun dilalui dengan menuruni anak tangga yang kemudian berganti dengan jalan tanah yang cukup sulit untuk dilalui karena dengan medan yang menurun, sempit dan licin.
Dan setelah tiba di tepi sungai, kita harus melewati batu-batuan untuk mencapai air terjun. Perjalanan yang cukup melelahkan tapi terbayar setelah menikmati air terjun nya yang jernih dan dingin.
Perhatikanlah cuaca pada saat akan turun untuk menikmati air terjun, terlebih pada saat musim hujan karena rawan banjir.




Tidak ada komentar: