Minggu, 19 Februari 2012

Gembira Loka

Ke kebun binatang yuk....
ngapain?nyamain muka apa mau jenguk saudara kamu?
pernah denger kaya gt? yah memang kejam kedengaran nya. Aah tapi ya sudah lah.....
Yey akhirnya kesampaian juga setelah sekian puluh tahun pengen ke gembira loka.
Terakhir ke gembira loka piknik TK dan artinya itu 17 tahun yang lalu
Siapa bilang gembira loka hanya cocok buat anak kecil? cocok juga lho buat kamu muda yang belum pernah lihat kangguru langsung bukan di tv atau gambar , hehe
ga usah ke australia deh, di jogja juga ada, karna jogja memang istimewa..
Buat  kaum muda ada cocok apalagi buat anak-anak.
Gembira loka bisa menjadi sarana belajar aneka satwa. Anak-anak bisa mengenal lebih dekat aneka satwa, makanan dan habitatnya.
Tiket masuk gembira loka  Rp 15.000 perorang cukup mahal ya.
Setelah masuk area gembira loka, tak banyak berubah bagian taman ada ayunan, patung-patung dan oplet  itu masih seperti 17 tahun yang lalu.
Perjalanana kita lanjutkan kebawah terdapat taman-taman dan gua-gua bentuk hewan buatan, setelah itu kami melewati jembatan sungai gajah wong.


Dari jembatan nampak kolam buatan mayang tirta yang sedang direnovasi karena gempa 2006 yang lalu. Kini di kolam buatan Mayang  Tirta beroperasi speed boat, banana boat, dan kapal katamaran. 
Masing-masing wahana kita perlu bayar lagi, Wahana becak air harga tiket Rp. 15.000,00. Wahana jet ski harga tiket Rp. 25.000,00. Wahana bumper boat harga tiket Rp. 20.000,00. Wahana perahu hiu dan boat harga tiket Rp. 20.000,00
Dari jembatan kita belok kiri menyusuri jalan untuk melihat koleksi satwa di gembira loka. Satwa pertama yang kami llihat adalah beberapa gajah asia.
kasian ya, dihutan meraka hidup bebas, disini ruang gerak mereka dibatasi
Gajah nya bisa di naikin lho, dengan membayar Rp 10.000 perorang kita bisa berkeliling kandang dengan gajah.
apa ini yang namanya nyamain muka?? 




Orang utan juga fotogenic ya
buaya berjemur


Setelah berjalan-jalan melihat aneka satwa kami akan melewati kolam sentuh yang didalamnya terdapat beberapa jenis ikan.
Tidak jauh dari kolam sentuh terdapat kolam tangkap untuk anak-anak dan kolam  terapi ikan.Daaan untuk masuk ke kolam tangkap harus membayar Rp 10.000 per anak, anak-anak masuk ke dalam kolam dan diberi jaring untuk menangkap ikan-ikan. Sedangkan untuk menikmati terapi ikan dengan membayar  
Rp 20.000.
Ini dia yang baru dari gembira loka, Reptiles and amphibian park  banyak reptil dan reptil-reptil hewan amphibi diberi kandang kaca sendiri-sendiri. Ada beberapa zona seperti zona reptil, zona kura-kura, zona amphibi, zona burung dan zona ular.
Ini dia sebagian koleksi zona reptil dan amphibi






Kangguru, tapi sayang ngak kelihatan kantong nya
macan putih










Tidak ada komentar: